Senin, 12 Juli 2010

Ensiklopedi Sholat [jilid 1]


Penerbit : Pustaka Imam Syafii
Penulis : Syaikh Dr Said bin Ali bin Wahf Al Qohthoni
Ukuran : 21 x 29,5 cm
Halaman : XXXVIII + 624 halaman
Cover : HC

Harga : Rp. 140.000,-
(Disc. 15%)





Sinopsis :

Shalat adalah tiang agama, demikian pesan Nabi Shallallaahu 'Alaihi Wasallam. Pada hadits lain, beliau mengatakan bahwa shalat adalah amal pertama yang akan di-hisab (diperhitungkan) pada hari Kiamat. Dengan demikian, shalat merupakan hal terpenting dalam hidup seorang Muslim. Dan, oleh karena itu, shalat harus sesuai dengan tuntunan syari’at.

Inilah kitab yang membahas ibadah sholat secara mendetail diawali dengan bab Thaharah, didalamnya dijelaskan tentang pentingnya thaharah dan seluk beluknya, najis dan macamnya, wudlu, tayammum, mandi, haidh, nifas, istihadhah, sunnah-sunnah fitrah dan lainnya baik untuk keperluan kebersihan hati dan kemusyrikan dan kemaksiatan maupun bersih dan sucinya badan, pakaian dan tempat dari hadats dan najis. hal tesebut harus dilakukan sebagai proses sebelum menegakkan sholat. Kemudian dijelaskan pula tentang sholat sebagai pokok bahasand alam kitab ini, mulid ari syarat, rukun, kewajiban dan sunnah-sunnahnya, macam-macamnya, sifat-sifatnya, tata cara sholat jamaah, sholat jum'at, sholat dhuha, Sholat tahajjud, Istikharoh, Sholat khusuf, Istisqo, Sholat Jenazah, adzan, iqomat, imamah dan lainnya.

Semua penjelasan dan kesimpulan hukum dalam kitab ini berlandaskan kepada Al Qur'an dan As Sunnah yang shahih. Penulis merujuk pada takhrij Syaikh Muhammad Nashiruddin Al Albani -rahimahullah- terhdap kitab-kitab sunan dalam membahas permasalahan sholat, disamping itu bila terdapat perbedaan tentang suatu perkara maka penulis memilih pendapat yang lebih kuat dengan menyebutkan tarjih dari Syaikh Abdul Aziz bin Abdulloh bin Baaz -rahimahullah-

Buku ini, sesuai dengan judulnya, sangat menarik, karena ia merupakan yang terlengkap di temanya, yakni shalat, selain juga sang penulisnya sendiri adalah seorang ulama besar. Di dalam buku ini dikemukakan segala hal yang terkait dengan shalat, mulai dari tata cara hingga hal-hal lain yang terkait dengannya, seperti bersuci dan aneka macam shalat sunnah, dengan sangat lengkapnya. Keterlengkapan buku ini ditambah dengan penyajian tema-temanya yang sistematis, sehingga pembaca akan dengan mudah menemukan jawaban yang diinginkan ketika ada persoalan.

Buku ini layak, bahkan perlu dibaca oleh kaum Muslimin, karena gambaran praktikal shalat dan hal-hal yang terkait dengannya secara utuh, dapat ditemukan di dalamnya. Selain itu, dalil-dalil yang dikemukakan adalah dalil yang shahih, sehingga ibadah shalat benar-benar sesuai dengan tuntunan syari’at yang shahih juga. Dan, pembaca akan menemukan semua hal yang terkait dengan shalat, di dalam buku ini.

===============================
Untuk Pemesanan (Beli/ Sewa) Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id
===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar