Senin, 26 Juli 2010

Al-Quran Tajwid Blok Warna 3 Bahasa (Arab-Latin-Terjemah)

Penerbit : Lestari Books, Lautan Lestari
Penulis : Abdus Sami Mr, - Abdul Naeem Mr, - Abdul Moin Mr
Cover : HC

========================================================
Al-Qur'an Tajwid Blok Warna 1 Bahasa
(Arab)
Penerbit : Lestari Books, Lautan Lestari
Penulis : Abdus Sami Mr, - Abdul Naeem Mr, - Abdul Moin Mr
Ukuran : 13,5 x 18,5 cm
Berat : 0,8 kg
Cover : HC

Harga : Rp. 200.000,-

(Stok Kosong)


========================================================
Al-Qur'an Tajwid Blok Warna 2 Bahasa
( Arab - Indonesia/ Terjemahan )

Ukuran : 15 x 22 cm
Berat : 1,5 kg
Cover : HC

Harga : Rp. 225.000,-
(Disc. 15%)
(Stok Kosong)

========================================================
Al-Qur'an Tajwid Blok Warna 3 bahasa (besar)
( Arab - Latin - Indonesia/ Terjemahan )

Ukuran : 19 x 25 cm
Berat : 1,5 kg
Cover : HC

Harga : Rp. 265.000,-
(Disc. 15%)


========================================================
Al-Qur'an Tajwid Blok Warna 3 bahasa (Super)
( Arab - Latin - Indonesia/ Terjemahan )

Ukuran : 23 x 30,5 cm
Berat : 2 kg
Cover : HC

Harga : Rp. 295.000,-
(Disc. 15%)

===================================================================
DENGAN TUNTUNAN TAJWID YANG DIPERMUDAH MENGGUNAKAN KODE BLOK WARNA

Kabar gembira bagi Anda yang ingin belajar membaca Al-Quran dengan baik dan benar, kini telah hadir Al-QuranKu terbitan Lentera Books. Al-Quran Tajwid Blok Warna 3 Bahasa (Arab-Latin-Terjemah) adalah Mushaf Al Quran dengan Tuntunan tajwid yang dipermudah dengan alat peraga kode blok warna. Dilengkapi pula dengan bacaan dalam huruf arab dan huruf latin serta terjemah lengkap, sehingga sangat memudahkan kaum muslimin untuk belajar membaca dan memahami al quran.

Al-Quran Tajwid Blok Warna 3 Bahasa (Arab-Latin-Terjemah) ini sangat membantu untuk Anda yang belum lancar membaca Al-Quran. Bila anda belum bisa membaca teks tulisan arabnya, maka anda terbantu dengan teks dalam huruf latinnya. Tentunya sambil anda memperlancar bacaan Quran anda dengan panduan tajwid yang menggunakan kode blok warna.

Beberapa keistimewaan dari Al-QuranKu Tajwid Blok Warna 3 Bahasa (Arab-Latin-Terjemah) adalah sbb:

* Ketentuan tajwid yang dilampirkan meliputi: makhraj huruf hijaiyah, qalqalah, nun dan mim musyaddadah (tasydid), huruf lam, mim sukun, hukum nun mati/tanwin, huruf ra, mad, alif lam syamsiyah dan qamariyah, waqaf, dan ayat-ayat sajadah. Ketentuan tersebut diterjemahkan dalam beberapa kode blok warna, misalnya: Ikhfa berwarna biru, Qalqalah berwarna merah, Idgham bighunnah berwarna hijau, Iqlab berwarna ungu, dan seterusnya.
* Blok warna yang digunakan sengaja dipilihkan warna-warna yang menyolok dengan tingkat kepadatan tinta yang tinggi dan menggunakan font khusus, ketebalan dan kerenggangan yang berbeda yang belum pernah ada di Indonesia, serta tidak mengganggu tulisan yang berwarna hitam.
* Dilengkapi Terjemah dan transliterasi Arab-latin untuk mempermudah bagi yang belum mengenal huruf Arab.
* Bentuk dan ukuran Alquranku sengaja didesain sedemikian rupa agar enak dipandang, menggunakan kertas khusus supaya ringan, mudah dibawa, praktis dibuka dan jelas dibaca oleh semua kalangan.
* Dalam proses produksi Alquranku melibatkan berbagai pihak, seperti Perguruan Tinggi Ilmu Quran dan Departemen Agama.
* Teredia dalam 5 variasi warna cover
* Dapat dijadikan sebagai souvenir, mahar pernikahan, dan juga parsel.

Komentar KH. Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) tentang Al-Quran ini: “Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dengan banyaknya inisiatif bagaimana Alquran menjadi sesuatu yang enak, menyenangkan untuk dibaca karena umat ini tidak akan pernah bisa bangkit sebelum mengenal, mencintai, membaca, mengamalkan, dan menyampaikan Alquran. Jadi, saya sangat mendukung, bersyukur dan berterima kasih atas upaya-upaya ini dan harus selalu ada evaluasi agar bisa menjadi lebih baik.”

AlQuranKu Dengan Tajwid Blok Warna (Arab – Latin – Terjemah) adalah Mushaf Al Quran dengan Tuntunan tajwid yang dipermudah dengan alat peraga kode blok warna. Dilengkapi pula dengan bacaan dalam huruf arab dan huruf latin serta terjemah lengkap, sehingga sangat memudahkan kaum muslimin untuk belajar membaca dan memahami al quran.

Dengan pilihan blok warna-warna terhadap ketentuan Tajwid tersebut, bacaan pada huruf Al-Qur'an mengalami perubahan cara membacanya, yakni : MENDENGUNG, MENYENGAU, MEMANTUL dan lain-lain sebagaimana mestinya.

Blok warna tersebut menuntun dan mempermudah pembaca agar lebih memperhatikan tekanan, fonetik, irama serta cara membaca Al-Qur'an dengan semestinya dan hal ini sering kali diabaikan oleh para pembaca yang kurang mengerti, terutama para pemula.

Ketentuan Tajwid ini juga telah dipilihkan kode warna-warna yang cukup menyolok perbedaanya warnanya satu sama lain, dengan tingkat kepadatan tinta yang tinggi dan menggunakan font khusus, tebal dan renggang, yang sebelumnya belum pernah ada di Indonesia. serta tidak menggangu tulisan yang berwarna hitam. Hal ini dimaksudkan agar memudahkan para pembaca untuk mengidentifikasi ketentuan-ketentuan tajwid yang ada.

INSPIRASI

Terciptanya penerbitan Mushaf Al-Qur'an dengan metode pemberian kode warna yang di blok pada huruf ayat-ayat Al-Qur'an ini merupakan karya inovatif dari tiga bersaudara, yakni :

Mr.Abdus Sami, Mr. Abdul Naeem dan Mr Abdul Moin yang memang telah lama bergelut dengan penerbitan buku-buku islam. Diilhami dari aturan lampu lalu lintas yang bersifat universal dimana warna merah berarti pemakai jalan harus berhenti, warna kuning menunjukan persiapan jalan serta hijau berarti silahkan jalan. Sistem "traffic light" inilah yang kemudian diadopsi ke dalam tuntunan bagi kemudahan umat Islam dalam membaca Al-Quran dengan benar dan baik. Setelah melalui proses pemikiran yang panjang akhirnya pada 4 Januari 2002, karya inovatif ini dipublikasikan pada Umat Islam di seluruh dunia.

LEGALISASI

Di Indonesia, kehadirannya secara resmi telah mendapatkan Hak Cipta dari Departemen Hukum dan HAM RI dengan nomor 026553 tertanggal 20 Oktober 2004. sedangkan pengesahan dari Departemen Agama RI tertanggal 8 Desember 2005, Setelah melalui proses koreksi (pentashihan) yang panjang dan seksama serta disesuaikan dengan Mushaf Al-Qur'an standar Indonesia, baik dari segi tulisan (rasm) maupun tanda-tandanya.

Mushaf Al Qur'an dengan ketentuan yang dipermudah menggunakan alat peraga kode warna ini DILENGKAPI DENGAN PENJELASAN KETENTUAN-KETENTUAN TAJWID DALAM BAHASA INDONESIA (huruf latin) YANG MUDAH DIPAHAMI.

Ketentuan-ketentuan Tajwid tersebut berdasarkan bacaan Tajwid ala Qiraat 'Ashim yang diriwayatkan Imam Al-Hafs, yang merupakan cara baca yang paling banyak dipergunakana Umat Islam di seluruh dunia, terutama di Indonesia dari tujuh riwayat cara baca (Qiraat Sab'ah).

KETENTUAN-KETENTUAN TAJWID TERSEBUT MELIPUTI :

1. Makhraj Huruf Hijaiyah
2. Ketentuan Qalqalah
3. Ketentuan Nun dan Mim Musyaddadah (Tasydid)
4. Ketentuan Huruf Lam
5. Ketentuan Mim Sukun
6. Ketentuan Ikhfa
7. Ketentuan Izhhar
8. Ketentuan Idgham
9. Ketentuan Iqlab
10. Ketentuan Huruf Ra
11. Ketentuan Mad
12. Ketentuan Huruf Alif dan Lam Syamsiyah
13. Ketentuan Huruf Alif dan Lam Qamariyah
14. Ketentuan Waqaf
15. Ayat-ayat Sajadah

Melalui ketentuan Tajwid berbahasa Indonesia ini diharapkan Umat Islam di Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura, bisa mempelajari dan memahami ketentuan Tajwid tersebut dengan mudah, sekaligus dapat diterapkan dengan baik ketika membaca Al-Qur'an.

KODE BLOK WARNA

Kode-kode blok warna yang ditampilkan dalam Mushaf Al Qur'an ini sangat bermanfaat. Yang diutamakan dari sekian banyak ketentuan tajwid terpilih yang diberi warna yaitu :
IKHFA
QALQALAH
IKHFA SYAFAWI
IDGHAM BIGHUNNAH
IDGHAM MIMI
GHUNNAH
IQLAB

BENTUK DAN UKURAN

Bentuk dan ukuran Mushaf Al-Quran ini sengaja didesain sedemikian rupa agar enak dipandang, menggunakan kertas khusus supaya ringan, mudah dibawa, praktis dibuka dan jelas dibaca oleh semua kalangan.

Kulit sampul (cover) Mushaf Al-Qur'an terbuat dari bahan terpilih dengan warna-warna pilihan menarik, dengan tulisan relief tinta emas.

===============================
Untuk Pemesanan Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id
===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar