Senin, 12 Juli 2010

Al-Qur’an Terjemah Perkata Maghfiroh



Penulis : Dr. Ahmad Hatta , MA.
Ukuran : 21 cm x 29 cm (A4) (HC)
Berat: 1,9 kg



Harga : Rp. 160.000,-
(Disc. 10%)




Bonus: tas khusus Tafsir Qur’an Per Kata (Lihat Gambar)


Resensi:

Betapa nikmat membaca Al Qur’an kalau faham kata per kata dari setiap ayat seperti orang Arab.
Tafsir Qur’an Per Kata ini mempermudah kita dalam memahami arti dan isi al-Qur’an. Dilengkapi dengan Asbabun Nuzul dan Terjemahan yang memperkayakan Al-Qur’an Tafsir ini.
Keunggulan Tafsir Quran Per Kata adalah:
  1. Tafsir ijmali (global) yang ringkas, bukan sekadar terjemah, yang disusun berdasarkan kata per kata dari setiap ayat al-Qur’an.
  2. Mudah dibaca dan dipahami, baik secara terpotong-potong kata per kata ataupun secara utuh ayat per ayat.
  3. Disusun dengan merujuk kepada buku-buku Tafsir yang mu’tabar (diakui).
  4. Dilengkapi dengan Asbabun Nuzul, yang memberikan informasi tentang kondisi dan latar belakang turunnya setiap ayat.
  5. Dilengkapi juga dengan terjemah Departemen Agama.
  6. Sebuah Tafsir al-Quran yang memaparkan bukan sekadar terjemahan, tetapi mempersembahkan tafsiran bagi setiap patah ayat al-Quran. Ini karana Tafsir tidak sama dengan Terjemahan. Terjemahan hanya memindahkan bahasa per kata. Sedangkan Tafsir menjelaskan makna perkataan. Di sinilah letaknya kelebihan Tafsir Qur’an Per kata ini berbanding terjemahan-terjemahan al-Quran yang lain. Tafsiran ditulis dibawah setiap lafaz aslinya. Terjemahan penuh dituliskan di bagian tepinya. Al-Quran ini dilengkapi juga dengan asbabun nuzul (sebab-sebab turunnya ayat) dan catatan kaki untuk lebih memperjelas makna suatu tafsiran.

Kesaksian para ahli Tafsir Quran terhadap kitab ini:

”Tafsir Quran Per Kata ini sangat membantu untuk memudahkan pemahaman al-Quranyang dibutuhkan oleh setiap Muslim.” kata Prof. DR. Ahmad Satori. Guru Besar Universitas Islam Negeri Syanf Hidayatullah dan Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia (IKADI).

”Di zaman yang serba instan dan cepat, dibutuhkan juga cara belajar memahami al-Quran yang cepat. Tafsir Quran Per Kata adalah cara cepat belajar memahami al-Quran. Tafsir ini sangat baik digunakan untuk belajar otodidak atau diajarkan di majlis taklim dan lembaga pendidikan Islam,” pernyataan KH. DR. Ahzami Samiun, MA. Dosen Tafsir Pascasarjana, Universitas Islam Negeri ‘Syarif Hidayatullah’. Jakarta.

”Tafsir Quran Per Kata ini lebih dari sekadar terjemah kosakata al-Quran tetapi juga merupakan tafsir ringkas yang disusun berdasarkan kosakata yang sangat membantu pembaca memahami tafsir setiap kosakata sekaligus tafsir ayat secara utuh.” ujar KH. DR. Muslin Abdul Karim, MA. Dosen Tafsir Institut Ilmu Al-Qur’an (IIQ) dan Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Qur’an, Depok, Jawa Barat.

”Sebuah tafsir al-Quran yang ringkas namun menyeluruh dengan memerhatikan aspek-aspek penafsiran. Semoga karya ini membuat pemahaman umat terhadap al-Quran semakin baik dan benar,” komentar DR. Atabik Luthfi, MA. Alumnus Fakultas Al-Quran, Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia. Doktor bidang Tafsir dari University Malaya, Malaysia.

”Karya yang sangat bermanfaat dan dinanti umat untuk mempermudah pemahaman terhadap al-Qur’an. Dengan tafsir ini pembaca yang tidak bisa berbahasa Arab akan bisa menikmati kebenaran dan keindahan hidayah al-Qur’an kata per kata,” bilang KH. DR. Muh. Muinudinillah, MA. Pimpinan Pondok Pesantren Tahfizhul Quran Ibnu Abbas, Klaten, Ketua Program MPI Pascasarjana UMS Surakarta.

”Baru pertama kali ini saya menemukan tafsir yang sangat mudah dan baik terutama bagi pemula dalam memahami al-Quran. Tafsir ini sungguh sangat bermanfaat bagi pembaca yang tidak paham bahasa Arab dalam memahami maksud kata per kata dari ayat-ayat al-Quran.” ucap DR. Amir Faishol Fath, MA. Doktor bidang Tafsir dari International Islamic University, Islamabad, Pakistan.

"Tafsir Ouran Per Kata merupakan kontribusi ilmiah terhadap al-Quran dengan merujuk kepada referensi yang mutabar (diakui). Sebuah tafsir yang wajib dimiliki oleh setiap muslim yang ingin merasakan kelezatan membaca al-Quran,” bersaksi Ustadz Ahmad Kusyairi Suhail, MA. beliau Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ushuluddin ‘Darul Hikmah’.

Semoga bermanfaat.

===============================
Untuk Pemesanan (Beli/ Sewa) Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id
===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar