Senin, 12 Juli 2010

Ensiklopedi Sholat [jilid 3]


Penerbit : Pustaka Imam Syafii
Penulis : Syaikh Dr Said bin Ali bin Wahf Al Qohthoni
Ukuran : 21 x 29,5 cm
Halaman : XXVII + 525 halaman
Cover : HC

Harga : Rp. 140.000,-
(Disc. 15%)





Sinopsis :


Kewajiban Sholat merupakan hal yang istimewa dalam Islam. Alloh Azza wa Jalla mewajibkannya kepada Muslimin untuk melaksanakannya dalam segala keadaan. Dia tidak menerima udzur (halangan) karena sakit,bepergian, seorang dalam kondisi ketakutan, bahkan perang sekalipun untuk meninggalkannya. Hanya saja Dia memberikan keringanan dalam beberpa syaratnya, dalam jumlahnya, atau dalam gerakan-gerakannya.Dengan demikian kewajiban sholat tidak akan gugur selama orang ini dalam keadaan berakal, kecuali untuk wanita dalam keadan haid.

Inilah Jilid ketiga (terakhir) dari buku Ensiklopedi Sholat yang merupakan rangkaian terjemahan kitab aslinya Sholatul Mu'min karya Syaikh Said bin Wahf Al Qohthoni, Sebuah kitab yang membahas secara detail ibadah Sholat.

Pada jilid ketiga ini, penulis melengkapi pembahasan sholat sunnah yang sebagian pembahasan telah dijelaskan dalam jilid sebelumnya, yakni sholat khusuf (gerhana buluan), Sholat Kusuf (gerhana matahari), Sholat istisqo', sholat jenazah, sebab-sebab husnul khatimah, adab-adab orang sakit, tingkatan-tingkatan iman kepada qadha;' dan qadar, adab mengunjungi orang sakit, tanda-anda khusnul khatimah, keutamaan sabar , pengurusan jenazah dan lainnya. dan terakhir dalam buku ini ditutup dengan pembahasan tentang ziarah kubur.

Seluruh pembahasan dalam rangkaian seri kitab ensiklopedi Sholat ini, insya Allah sesuai dengan Al Qur'an dan As Sunnah yang shahih, karean kitab ini dilengkapai dengan takhrij hadits oleh Syaikh Muhamamd Nashiruddin Al Albani -rahimahullah- terhadap kitab-kitab sunan.

Disamping itu, jika terdapat perbedaan ulama dalam satu masalah tertentu maka dipilih pendapat yang terkuat dengan menggunakan tarjih dari Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baaz -rahimahullah-

===============================
Untuk Pemesanan (Beli/ Sewa) Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id
===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar