Rabu, 30 Juni 2010

Tarbiyah Ijtima'iyah (Membangun Basis dan Jaringan sosial dakwah)

Penerbit : Era Adicitra Intermedia
Penulis : Hadi Munawar
Ukuran : 14,5 x 21 cm
Halaman : xiii + 145 halaman
Cover : SC

Harga : Rp. 22.500,-






Sinopsis :


Dalam konteks kekinian, kader perlu memetakan sebuah wilayah yang akan digarap dan dibina sehingga dapat menjadi basis dakwah kader. Perlu ada daerah yang menjadi percontohan dan miniatur adanya basis sosial dakwah.

Buku ini secara ringkas dan teoritis membahas basis sosial dakwah dan langkah praktis yang dapat dilakukan kader. Pada awal pembahasannya, buku ini mengulas perjalanan mihwar dakwah yang akhirnya menuju pada sebuah kesimpulan bahwa harus keluar dan bergaul dengan masyarakat.

Setelah itu, buku ini membahas bagaimana perjalanan Rasulullah saw, dalam membangun basis sosial dakwah dan kesuksesan-kesuksesannya. Berangkat dari keberhasilan Rasulullah saw, buku ini kemudian akan mengulas Piagam Madinah yang dari dalamnya dapat diambil banyak pelajaran tentang kriteria-kriteria sebuah daerah yang dapat dijadikan basis sosial dakwah.

Pembahasan berikutnya adalah tentang tarbiyah ijtima'iyah untuk membentuk karakter sosial kader. Di dalamnya dibahas langkah-langkah untuk menumbuhkan karakter sosial bagi kader.

Adapun hal terakhir yang dibahas dalam buku ini adalah kiat praktis bagi kader untuk menjalin relasi. Kader yang sudah ditumbuhkan karakter sosialnya perlu dibekali dengan kiat-kiat praktis bermasyarakat. Berhubung inti dari masyarakat adalah menjalin hubungan dengan orang lain, bekal bagi kader yang disajikan dalam buku ini adalah kiat-kiat membangun relasi di tengah masyarakat. Selamat membaca!

===============================
Untuk Pemesanan (Beli/ Sewa) Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id
===============================

2 komentar: