Rabu, 23 Juni 2010

Rumah Kita Penuh Berkah



Penerbit : Era Adicitra Intermedia
Penulis : Dwi Budiyanto
Ukuran : 14,5 x 21 cm
Halaman : xv + 189 halaman
Cover : SC

Harga : 32.500

Sinopsis :
Ketika gerakan dakwah memasuki mihwar daulah maka ada kebutuhan marhalah (ihtiyajatul marhalah) yang berbeda. Perbedaan tersebut tentu akan diikuti oleh tuntutan peran dan kemampuan yang berbeda pula. Dalam hal ini, keberadaan keluarga dakwah harus menyesuaikan dengan tuntutan peran yang akan semakin besar di mihwar daulah. Meskipun fokus mihwar daulah terletak pada level pemerintahan, tidak berarti peran di tingkat keluarga menjadi terabaikan. Sebaliknya, peran keluarga dakwah akan bertambah besar dan luas mengikuti perubahan peran mihwar daulah.
Dengan demikian, harus ada perhatian yang kembali difokuskan kepada keluarga. Di tengah kesibukan dan tuntutan-tuntutan kerja dan dakwah, perhatian terhadap keluarga seringkali tergadaikan. Pengokohan institusi keluarga harus memperoleh prioritas lebih di samping kerja-kerja eksternal yang menyita waktu dan perhatian kita. Ada kerja-kerja penguatan keluarga yang harus dilakukan karena tantangan-tantangan yang akan dilakukan semakin besar. Namun, ada upaya untuk meningkatkan kapasitas keluarga karena peran sosial yang harus dikerjakan juga semakin besar.
Buku ini ingin mengajak pembaca berbincang tentang apa yang perlu dilakukan dan disiapkan oleh keluarga dakwah ketika memasuki mihwar daulah. Apa saja peran yang harus dilakukan keluarga dakwah di mihwar daulah? Bagaimana mengelola madrasah politik dalam keluarga? Dan, bagaimana menggapai keberkahan dalam keluarga dakwah? Semua itu disampikan dengan bahasa yang mengalir dan akrab. Buku ini dipersembahkan untuk insan tarbiyah, baik yang telah menikah maupun yang bersiap menikah, untuk memperkuat dakwah ketika memasuki mihwar daulah. Pastikan Anda berbincang akrab dengannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar