Rabu, 30 Juni 2010

Menjadi Murabbi Itu Mudah

Penerbit : Era Adicitra Intermedia
Penulis : Muhammad Rosyidi
Ukuran : 14,5 x 21 cm
Halaman : xiv + 154 halaman
Cover : SC

Harga : Rp. 25.000,-




Sinopsis :


Siapa bilang menjadi murabbi itu sulit? Sebagian ikhwah belum bersedia menjadi murabbi karena terbelenggu persepsi bahwa menjadi murabbi itu sulit, banyak syarat dan banyak tuntutan. Alasan belum siap dan belum pantas menjadi hal yang kerap dikemukakan untuk menolak ketika peluang dakwah itu datang.
Sesungguhnya, menjadi murabbi adalah bagian dari tarbiyah itu sendiri. Seluruh dinamika dan pengalaman menjadi murabbi akan mematangkan dan menguatkan tarbiyah pribadinya. Boleh dibilang, menjadi murabbi adalah separo dari tarbiyah, sebagaimana menikah adalah separo dari agama. Jadi, sungguh disayangkan bila ada yang menunda menjadi murabbi, hanya kerena persepsi-persepsi yang memberati diri.
Menjadi murabbi itu sesungguhnya mudah. Hanya yang belum punya binaan saja yang mengatakan sebaliknya. Buku ini coba mengungkap sisi-sisi kemudahan itu. Dengan mengambil kisah pengalaman para ikhwah yang sangat kaya dalam urusan membina, ditambah kesaksian para binaan, dan disajikan dalam kerangka teori sederhana. Dengan demikian, teori membina dalam buku ini menjadi lebih membumi, aplikatif, dan jauh dari kesan sulit.
Buku ini sangat cocok dibaca para ikhwah yang masih ragu melangkah menjadi murabbi atau belum memiliki binaan, agar mereka dapat menghalau keraguan itu. Cocok pula untuk mereka yang telah memiliki binaan, untuk memperkaya khazanah bagaimana membina, juga cocok untuk dibaca para murabbi senior, sebagai sebuah ajakan untuk menggali kekayaan pengalaman mereka, menuliskannya, dan menggunakannya untuk menyemangati lahirnya murabbi-murabbi baru.
Selamat membaca, selamat menjadi murabbi, dan selamat membuktikan bahwa menjadi murabbi itu mudah!


===============================
Untuk Pemesanan (Beli/ Sewa) Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id
===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar