Rabu, 05 Juni 2013

Syarah Al-Hikam Ibnu Athoillah

Penerbit : Darul Ulum Press
Penulis : Ibnu Athaillah al-Sakandari
Pensyarah : Abdullah Asy-Syarqowiy
Ukuran : 16,5 × 19 cm
Halaman : 572 halaman
Cover : HC
Berat : - gr

Harga : Rp. 85.000,-
(Disc. 15%)

 


Sinopsis :

Seorang manusia memang dianjurkan untuk mencari makanan halal sekedarnya agar bisa mempertahankan hidup dengan tujuan menegakkan kewajiban kepada Tuhannya. Manusia memang memerlukan makanan, walaupun tanpa mengkonsumsi makananpun Allah swt mampu dan berkuasa untuk menciptakan ketaqwaan seorang hambanya. Namun dari sisi seorang manusia sendiri di dalam menjalani hidupnya akan lebih bermanfaat apabila dia sanggup mengenal hakikat hidup yang sesungguhnya. Lalu masalahnya bagaimana hakikat hidup kita ini yang sesungguhnya?

Para ulama ahli salik (orang yang menelusuri jalan makrifat) telah sepakat bahwa organ rohani manusia berada di dalam hati. Hal ini mereka fahami dari beberapa hadits Rasulullah. Organ hati dipandang lebih vital dan memiliki dominasi kuat terhadap prilaku keseharian manusia. Baik buruknya jasmani sangat bergantung pada baik buruknya rohani. Agar hati manusia menjadi baik, caranya tidak lain harus diberi perhatian khusus dan perlakuan yang khusus pula. Sebab bukan hanya organ tubuh lahir saja yang membutuhkan gizi dan bisa terserang penyakit. Namun hati juga memerlukan gizi bahkan juga sangat rentang tersertang penyakit.

Dalam kitab terjemah Al-Hikam karya ibnu Athaillah ini dikemukaan tentang pandangan yang sesungguhnya bagaiamana seharusnya akhlak seorang yang menjadi hamba Allah swt, bagaimana cara mengenal kepada Allah atau dengan istilah para ulama adalah “ Makrifat kepada Allah swt” dan lain sebagainya.

===============================
Untuk Pemesanan Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id

===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar