Jumat, 14 Juni 2013

Sentuhan Jiwa Untuk Anak Kita

Penerbit : Daun Publishing
Penulis : Dr. Muhammad Muhammad Badri
Ukuran : - cm
Halaman :  halaman
Cover : SC
Berat : - gr

Harga : Rp. 159.000,-
(Disc. 15%)




Sinopsis :

Keinginan untuk dianggap penting oleh orang lain merupakan sebuah energi yang ada di dalam diri setipa orang. Oleh sebab itulah apresiasi dan perhatian yang diberikan kepada seseorang efektif untuk membangkitkan tekad yang terpendam dan mampu membuat banyak keajaiban. Hal itu dapat terjadi karena ungkapan-ungkapan yang berisi apresiasi atau penghargaan dapat meletupkan energi yang kuat. Apresiasi dapat menumbuhkan rasa percaya diri keteguhan dan kekuatan ke dalam urat-urat syaraf manusia. Bahkan apresiasi dapat mengantarkan seseorang menuju kesuksesan setelah tersandung kegagalan.

Perasaan anak bahwa kita menghargai perbuatan dan usahanya akan melahirkan sikap siap untuk membantu kita. Sedangkan sikap suka memandang rendah yang kita tujukan kepadanya hanya akan melahirkan sikap meremehkan.
Apakah setiap kita pernah bertanya kepada diri kita masing-masing : “ Berapa kalikah saya berterimakasih kepada anak saya atas usaha yang dilakukannya atau kerja kerasnya untuk memenuhi permintaan saya ?”

Berapa kali kita berkata kepada anak-anak kita ‘”Ayah menghargaiu dan semua usaha yang kaulakukan. Ayah benar-benar bangga kepadamu. Oleh sebab itu, lakukanlah tugasmu dan Ayah berterimakasih atas itu.”
Setiap anak, tak peduli siapapun dia,bahkan mungkin setiap manusia pasti menurunian tingkat kesungguhannya setiap kali ia merasa bahwa tak ada seorang pun yang menghargai kesungguhannya itu, tetapi ketika ia merasa bahwa dirinya diperhatikan dan dihargai orang lain, pastilah kesungguhannya meningkat.

Kepada sesama pendidik dan orang tua, jika kita ingin bersinergi dengan anak-anak kita, ingin merebut hati mereka, dan menginginkan agar mereka rela mengerahkan seluruh kemampuan mereka demi kebahagiaan kita……
Jika kita menginginan semua itu, sementara kita tidak tahu harus memulai langkah kita dari mana, maka penulis ingin memberi tahu bahwa kita harus memulainya dari sini :

Yaitu dari tindakan yang membuat mereka merasa diperhatikan meski hanya berkenaan dengan perkembangan atau kemajuan kecil yang mereka alami ; untuk kemuadian kita arahkan mereka ke jalan yang benar sambil memalingkan pandangan kita dari kekurangan yang mereka lakukan.
Mulailah dari pemberian apresiasi, karena apresiasi merupakan motivasi yang paling kuat. ( dari buku Sentuhan Jiwa Untuk Anak, hal 289-291, Dr. Muhammad Muhammad Badri, penerbit Daun Publishing )

===============================
Untuk Pemesanan Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id

===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar