Minggu, 07 April 2013

Samudera Ulumul Qur'an (1 set/4 Jilid)

Judul Asli : Al Itqan Fi Ulumil Qur'an
Penerbit : Bina Ilmu
Penulis : Imam Jalaluddin as Suyuthi
Ukuran : - cm
Halaman : - halaman
Cover : HC
Berat : - gr

Harga : Rp. 315.000,-
(Disc. 15%)

 


Sinopsis :

Buku ini saduran dari kitab al-Itqan fi Ulumil Qur’an yang ditulis oleh Imam Jalaluddin as-Suyuthi. Memuat banyak pengetahuan yang bernilai sangat tinggi tentang rahasia-rahasia dan keajaiban ayat-ayat al-Qur’an yang merupakan hasil eksplorasi ilmiah, kompilasi dan perenungan mendalam dari as-Suyuthi berdasarkan buku-buku acuan yang ditulis oleh ulama-ulama termasyhur melalui metode periwayatan sanad dan matan hadits secara ketat dan teliti.

Terjemahan dari kitab ini terdiri atas 4 jilid, yang membahas beberapa tema penting antara lain: Asbabun Nuzul ayat-ayat periode Makkah, Madinah dan yang tidak termasuk keduanya; masalah nasikh-mansukh, takhsis; merangkum cara-cara pembacaan (qiro’ah) ayat-ayat sebelum penyeragaman mushaf; berbagai situasi proses pewahyuan al-Qur’an; istilah-istilah suku-suku Arab yang dimuat dalam al-Qur’an; kata-kata serapan dari bahasa Persi, Romawi, Ibrani; ayat-ayat yang diturunkan langsung dari Arasy dibawa oleh ribuan malaikat; seratus gaya bahasa al-Qur’an dan berbagai tema menarik lainnya.

Hingga membacanya ibarat menyelami keindahan al-Qur’an yang berlapis-lapis pada tiap halamannya hingga ke halaman terakhir. Dengan gaya bahasa yang sederhana, singkat padat dan komprehensif membuat buku ini mudah dimengerti oleh kalangan awam sekalipun.

===============================
Untuk Pemesanan Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id

===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar