Rabu, 04 Agustus 2010

Fiqih Maqashid Syariah


Penerbit : Pustaka Al kautsar
Penulis : Dr. Yusuf Al-Qaradhawi
Ukuran : 17,5 cm
Halaman : xvi + 311 halaman
Berat : - kg
Cover : SC

Harga : Rp. 66.000,-
(Disc. 15%)

Sinopsis :

Umat Islam adalah umat yang diutus Allah ke muka bumi dengan semangat wasathan (adil dan moderat), yang senantiasa melihat secara proporsional terhadap urusan agama dan dunia, mengaitkan secara tepat antara teks dan konteks, serta mengambil posisi tengah antara kelompok yang memiliki sikap suka berlebihan dan kelompok yang suka mengabaikan.

Islam tidaklah sebagaimana yang dipahami kaum tekstual, yang cenderung menutup mata dan kurang peka terhadap perubahan. Seringkali mereka sombong terhadap pendapat golongannya, tidak menerima perbedaan pendapat, dan suka mengafirkan orang-orang yang beseberangan. Pun, Islam bukan sebagaimana yang diapahami orang-orang sekular dan liberal, yang cenderung mengedepankan akal, menganulir teks syariat, dan getol menjadikan Barat sebagai kiblat dan panutan.

Penulis buku ini, telah memberikan pencerahan yang sangat berharga kepada pembaca, bagaimana memahami dan menampilkan Islam yang kaffah dengan wajah yang moderat dan toleran. Menempati shaf tengah, antara pemahaman kaku orang-orang ekstrim yang sering mengklaim atas nama agama, dan pemahaman liar orang-orang sekular dan liberal yang suka mengumbar akal dan menolak dalil agama. Dan inilah "shaf tengah", shaf kita bersama.

=================================
Untuk Pemesanan (Beli/ Sewa) Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id
=================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar