Kamis, 03 Mei 2012

Ibunda Para Ulama

Penerbit : Wafa Press
Penulis : Sufyan bin Fuad Baswedan
Ukuran : - cm
Halaman : 148 halaman
Cover : SC
Berat : - gr

Harga : Rp.  34.000,-
(Disc. 15%)




Sinopsis :

Penulis berusaha menyusun kisah-kisah para wanita dibelakang para ulama dan orang-orang sholeh yang hidup sebelum kita. Penulis juga menceritakan kesulitannya dalam menyusun kisah-kisah mengenai wanita-wanita hebat ini karena minimnya literatur yang mengisahkan tentang kisah mereka. Maka saya mengira bahwa hasil tulisannya merupakan mutiara sejarah Islam yang harus dijaga oleh kita kaum muslimin. Agar dapat dijadikan hadiah bagi anak cucu kita nanti.

Pada awal kisah penulis menceritakan tentang kisah Umar bin khaththab dan nasehatnya kapada pemuda Islam. Ketika seorang ayah mengadukan anaknya yang selalu durhaka kepada Umar bin khaththab. Singkat cerita anak tersebut bertanya mengenai hak anak terhadap ayahnya. Umar menjawab, bahwa hak anak terhadap ayahnya ada tiga. Pertama, hendaklah ia memilih calon ibu yang baik bagi puteranya, kedua, hendaklah ia menamainya dengan nama yang baik, ketiga, hendaklah ia mengajarinya hafal Al Qur’an.

Didalam buku ini juga dituliskan kriteria ibu yang baik dalam Islam. Peran paling utama dari seorang ibu adalah menanamkan nilai-nilai luhur dan budi pekerti yang mulia dalam dirinya terlebih dahulu, kemudian kepada anak-anaknya. Dalam Al Qur’an surat An Nisa : 34 juga dikatakan “Maka wanita yang shalihah ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada, oleh karena Allah telah memelihara mereka.” Nabi juga pernah memuji wanita Quraisy karena rasa kasih sayang mereka yang besar terhadap anak-anak.

Tak kurang dari 10 wanita perkasa mulia dalam Islam digoreskan dalam buku ini.

Siapa sajakah wanita tersebut,
1. Ummu Sulaim, Ibunda Anas bin Malik
2. Asma`, Ibunda Urwah bin Zubair
3. Ummu Salamah, Ibu susu Hasan Al-Bashri
4. Ibunda Hasan bin Sholih bin Huyai
5. Ibunda rabi`ah bin Abi Abdirrahman
6. Ibunda Imam Asy Syafi`i
7. Nenek Umar bin Abdul Aziz
8. Al Khansa`
9. Ibunda Haritsah bin Suraqah
10.Ibunda sang Mujahid muda, seperti yang diceritakan dengan sangat haru oleh Abu Qudamah.

Semoga kisah ini bisa mengajarkan saya sesuatu tentang ketaatan kepada Allah,

aamiin.

===============================
Untuk Pemesanan Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id

===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar