Rabu, 11 Januari 2012

Rukshah (Keringanan-Keringanan) dalam Shalat


Penerbit : Akbar Media
Penulis : DR. Ali Abul Bashal
Ukuran : cm
Halaman : - halaman
Cover : SC
Berat : - gr

Harga : Rp. 35.000,-
(Disc. 15%)




Sinopsis :

Shalat adalah kewajiban yang paling penting di dalam Islam dan tukun agama yang paling besar yang tanpa keberadaannya maka agama tidak aka nada, ia termasuk bagian penting keimanan kepada Allah subhanahu wa ta’ala karena ia mempunyai fungsi yang sangat besar di dalam membina jiwa dan dalam upaya mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

Shalat berdiri di atas prinsip memudahkan dan kelapangan bukan di atas kesulitan dan kesempitan, tetapi di atas batas-batas kesanggupan manusia yang biasa sehingga ia mampu mengerjakannya tanpa merasakan keberatan dan benarlah Allah subhanahu wa ta’ala yang berfirman,
“dan Dia sekali-kali tidak menjadikan untuk kamu dalam agama suatu kesempitan” (QS. Al-Hajj [22]:78)
“Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu” (QS. Al-Baqarah [2]:286)

Ada beberapa hal yang patut disesalkan bila kita melihat realita sebagian umat Islam dewasa ini, dimana mereka lebih memilih meninggalkan shalat disaat sulit, sempit dan krisis ketimbang mengambil keringanan-keringanan di dalamnya yang sudah Allah dan Nabi Muhammad berikan dalam Al-Quran dan Sunnahnya. Sebaliknya, bahkan ada juga yang kala sudah diberi keringanan masih saja ngotot mengerjakan shalat dengan paripurna padahal kondisinya sangat susah sekali untuk itu. Bukankah itu sama saja ia mempersulit dirinya sendiri, padahal Allah saja tidak pernah mempersulit hamba-Nya?

Tentu saja ini bisa jadi karena banyak faktor, salah satunya yang pasti adalah mereka tidak tahu akan hal itu. Oleh karena itulah di momen yang tepat seperti inilah buku ini hadir menjadi oase yang mengaliri kembali kekeringan-kekeringan pengetahuan umat Islam tersebut.

Ingin tahu tentang keringanan-keringanan tersebut, segera temukan dalam buku ini.

Selamat membaca!

===============================
Untuk Pemesanan Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id
===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar