Selasa, 22 Maret 2016

Politik Dakwah

Metodologi & Dasar-Dasar Ijtihad di Ranah Fiqh Dakwah

Penerbit : Robbani Press
Penulis : Muhammad Ahmad ar-Rasyid
Ukuran :  15,5 x 24 cm
Halaman : xiv + 618 halaman
Cover : SC
Berat : - gr

Harga : Rp. 120.000,-
(Disc. 15%)



Sinopsis :

Dakwah dan politik seakan dua sisi yang berpisah, tetapi sebenarnya tidak, keduanya tidak mungkin dipisahkan. Memang, memadukan keduanya dalam satu sisi yang padu seakan dua sisi mata uang, bertautan tetapi saling bertolak belakang. Artinya, keduanya menyatu, tetapi seringkali bertolak berlakang di lapangan, apalagi berpolitik di era sekuler saat ini.

Misi suci dakwah ketika masuk percaturan politik seringkali mengalami benturan-benturan yang berbeda dengan nilai-nilai yang diinginkan dakwah. Politik pun sering kali tidak mau berkompromi dengan nilai-nilai dakwah itu sendiri. Di sinilah, kompromi di antara keduanya seringkali terjadi. Sehingga, tidak jarang, muslim yang berpikir lurus tidak siap menerima kompromi yang menjadi sikap politikus muslim.

Lalu, bagaimana fiqh dakwah menyikapi ini?

Islam, sebagai syariat yang rahmatan lil alamin sangat kaya dengan prinsip-prinsip yang mampu menjaga orisinalitas dan elastisitas syariat. Buku "Politik Dakwah" karya Ahmad Ar-Rasyid ini memperkaya dan memberi pencerahan bagi para politikus dakwah dalam mengambil sikap politik, terutama para pembuat fatwa politik di dalam jama'ah dakwah.

===============================
Untuk Pemesanan Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id

===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar