Selasa, 19 November 2013

Mendidik Anak Laki-laki

Penerbit : Aqwam
Penulis : DR Khalid Asy-Syantut (Pakar Pendidikan King Abdul Aziz University)
Ukuran : 14 x 20,5 cm
Halaman : 208 halaman
Cover : SC
Berat : - gr

Harga : Rp. 43.000,-
(Disc. 15%)




Sinopsis :

Apakah selama ini Anda termasuk orang yang percaya pada teori bahwa masa puber pada anak muda mesti dilalui dengan kejiwaan yang labil dan krisis jati diri? Apakah Anda termasuk orang yang permisif dan memaklumi kenakalan anak muda sebagai bagian dari fase umur mereka?

Buku ini mengajak Anda untuk membuang jauh-jauh teori di atas yang sebetulnya tidak berdasar. Dimulai dari fakta bahwa pemuda yang cukup kebutuhan jasmani dan rohaninya akan melewati masa mudanya dengan aman tanpa gejolak. Juga penyadaran bahwa dalam Islam tidak dikenal istilah remaja (al murahiq) yang identik dengan krisis jati diri dan kejiwaan yang labil. Yang ada hanya istilah pemuda (syabaab) yang penuh semangat menyongsong masa depan.

Di buku ini penulis memberikan komparasai dua kelompok masyarakat yang membentuk kehidupan pemuda, antara masyarakat materialistis di perkotaan dengan masyarakat pedesaan yang belum terpengaruh. Komparasi tersebut akhirnya menggiring pada sebuah kesimpulan: selama masyarakat tersebut komitmen terhadap Islam, sejauh itu pula akan memberikan jaminan bagi pemuda untuk melewati fase kehidupannya dengan baik dan selamat.

Tak sekadar teori di atas kertas semata, penulis juga menyodorkan satu pola pendidikan praktis bagi para pemuda dengan menjadikan masjid sebagai sentral utama pergaulan sekaligus pendidikan non formalnya. Sudah saatnya mengakhiri krisis moral pemuda dengan resep dan nilai-nilai Islam, dan mendekatkan masjid dalam kehidupan mereka sehari-hari. Bagaimana caranya? Temukan di buku ini

===============================
Untuk Pemesanan Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id

===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar