Rabu, 20 Juni 2012

Perjuangan Wanita Ikhwanul Muslimin

Zainab Al-Ghazali

Penerbit : Gema Insani Press
Penulis : Zainab Al-Ghazali
Ukuran : 12 X 19 cm
Halaman : 202 halaman
Cover : SC
Berat : - gr

Harga : Rp.  42.000,-
(Disc. 15%)





Sinopsis :

Perjuangan Wanita Ikhwanul Muslimin - Zainab Al-Ghazali Al-Jabili Ketua Umum Jamaah Muslimat, mengalami kecelakan lalulintas bulan Februari 1964. Mobilnya ditabrak hingga terbalik. Konon tangan Gamal Abden Naser ikut berperan dalam kecelakaan yang meretakkan tulang pahanya hingga perlu menjalani pembedahan.

Jamaat Muslimat dibentuk sekitar tahun 1357/1936. Hasan Al Banna Ketua Umum Ikhwanul Muslimin yang merencanakan pembentukan Bagian Wanita Ikhwanul Muslimin, mengundang Jamaat Muslimat untuk berintegrasi ke dalam Ikhwanul Muslimin. Undangan ini ditolak Zainab.

Setelah Ikhwanul Muslimin dibubarkan oleh rezim Naser, sehari setelah kejadian itu, Zainab Al-Ghazali berbaiat kepada Allah di hadapan Hasan Al Banna, bahwa ia akan berjuang melancarkan dakwah Islam sebagaimana yang dicita-citakan oleh Ikhwanul Muslimin.

Juli 1965 terjadi penangkapan besar-besaran terhadap para anggota Ikhwanul Muslimin. Pada bulan Juli 1965, Sayyid Qutb, Abdul Fattah Abduh Ismail, Muahmmad Yusuf Huwasy dan Zainab Al-Ghazali, para tokoh pendidikan pemuda di Darul Arqam, ditangkap. Setelah melalui proses penyiksanaan yang teramat kejam, mereka semua diadili dan dijatuhi hukuman mati, kecuali Zainab Al Ghazali yang dijatuhi hukuman seumur hidup. Tanggal 20 Agustus 1965 Zainab ditangkap. Tanggal 10 Agustus 1971 ia dibebaskan. Pengalamannya selama hampir enam tahun hidup seperti dalam hutan belantara yang sesak dengan binatang buas, hidup dalam kegelapan sambil meraba-raba mencari sepotong hati manusia, ia tulis semua dalam buku ini.

DAFTAR ISI :

MUQADDIMAH
1. ABDEN NASER MEMBENCI PRIBADI SAYA
2. MAKA TERJADILAH BAIAT
3. PERSEKONGKOLAN
4. BERSAMA SYAMSU BADRAN
5. FIR'AUN ITU MENDENGAR
6. PENGADILAN
7. PINDAH KE PENJARA AL QANATHIR

===============================
Untuk Pemesanan Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id

===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar