Jumat, 26 Mei 2017

Tawakkal

Bergantung Sepenuhnya Kepada Allah

Penerbit : Pustaka Al-Inabah
Penulis : Dr. ‘Abdullah bin ‘Umar ad-Dumaiji
Ukuran : 15,5 cm x 23,5 cm
Halaman : 336 halaman
Cover : SC
Berat : - gr

Harga : Rp. 60.000,-
(Disc. 15%)



Sinopsis :

Tawakal merupakan salah satu ibadah hati yang paling agung. Namun dalam realita kehidupan, kita dapati kebanyakan manusia melupakan faktor tawakal tersebut. Mereka lebih cenderung menggantungkan sebab akibat. Padahal yang mampu merealisasikan apapun yang mereka upayakan hanya Allah semata. Karena itu tawakal berkaitan sangat erat dengan keimanan seseorang.

Kita tidak bias terlepas dari ketergantungan kepada Allah barang sekejap mata pun. Jika kita mencoba bersandar kepada diri kita sendiri, maka kita telah menyerahkan diri kita kepada kelemahan, kekurangan, kekhilafan, dan kesalahan. Dan jika kita bersandar kepada orang lain, maka kita telah menyerahkan diri kepada pihak yang sedikitpun tidak memiliki kemampuan untuk mendatangkan manfaat maupun mudharat. Karenanya kita tidak punya pilihan kecuali menyerahkan diri kita kepada dzat yang ditangan-Nya terdapat segala urusan dan kekuasaan.

Namun demikian bukan berarti kita meninggalkan ikhtiar atau sebab akibat, karena melakukan hal tersebut merupakan dari kesempurnaan tawakal. Akan tetapi kita juga tidak boleh sepenuhnya bersandar kepada sebab tersebut. Dengan demikian melakukan ikhtiar yang yang disyari’atkan menunjukkan kesempurnaan dan kekuatan tawakal, dan meninggalkannya menunjukkan kebodohan terhadap syari’at Allah. Apabila kita membaca kisah-kisah para Nabi, begitu pula Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam dan para shahabatnya, kita akan dapati mereka sebagai manusia yang paling bertawakal kepada Allah Ta’ala, namun demikian mereka juga melakukan sebab dan meyakini bahwa hal tersebut merupakan bagian dari kesempurnaan tawakal kepada Allah.

===============================
Untuk Pemesanan Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id

===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar