Selasa, 24 Januari 2017

Al-Wala' Wal-Bara'

Loyalitas & Antiloyalitas dalam Islam

Penerbit : Era Adicitra Intermedia
Penulis : Muhammad Sa'id Al-Qahthani
Ukuran : 15 x 23 cm
Halaman :  halaman
Cover : SC
Berat : - gr

Harga : Rp. 112.000,-
(Disc. 15%)



Sinopsis :

Tatkala seorang Muslim mengucapkan asyhadu an laa ilaha illallah (tiada Tuhan selain Allah), berarti ia telah memproklamasikan sikap hidupnya, baik kepada Allah Swt. maupun kepada sesama manusia, bahkan di hadapan seluruh makhluk di alam raya. Dalam ikrar syahadat tersebut, terdapat adat nafy berupa kata la dan itsbat berupa kata illa yang berarti menafikan dan mengukuhkan. Ini mengandung tuntutan dua sikap yang saling berlawanan: menolak dan menerima, cinta dan benci, menolong dan memusuhi, loyal dan antiloyal.

Komitmen seorang Muslim kepada ikrar yang diucapkannya menuntut diwujudkannya sikap tersebut dalam realitas kehidupan; kepada siapa ia mempersembahkan cinta dan loyalitasnya dan kepada siapa pula ia menunjukkan kebencian dan antiloyalitasnya. Buku yang ditulis oleh salah satu aktivis dakwah yang luas wawasannya ini, membahas secara mendetail konsep wala' dan bara' dalam Islam.

Diawali dengan pembahasan tentang kalimat tauhid dan pengaruhnya dalam kehidupan seseorang, hal-hal yang membatalkan syahadat, definisi wala' dan bara', wali Allah dan wali setan, wala' dan bara' menurut ahli sunah wal jamaah, dan konsekuensi wala' dan bara', buku ini diakhiri dengan pembahasan tentang bagaimana aplikasi wala' dan bara' pada masa Nabi dan salafusaleh, juga pembahasan ihwal bagaimana aplikasinya pada masa sekarang.

Semua dikupas dengan argumentasi yang padat dari ayat-ayat Al-Quran, hadits Nabi, dan sirah nabawiyah. Buku yang sangat berharga ini sangat dibutuhkan setiap Muslim agar tidak salah langkah dan salah arah dalam mengaktualisasikan keislamannya di tengah komunitas sosial, baik dengan sesama Muslim maupun dengan selainnya.

===============================
Untuk Pemesanan Hub.
Via SMS / WA ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id

===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar