Selasa, 20 Mei 2014

At-Tibyan Adab Para Penghafal Al Qur-an

Judul Asli : At Tibyan fi Adab Hamalatil Qur-an
Penerbit : Al Qowam
Penulis : Imam Abu Zakaria Yahya bin Syaraf an-Nawawi
Ukuran : 15 x 23 cm
Halaman : xii + 214 halaman
Cover : SC
Berat : - gr

Harga : Rp. 45.000,-
(Disc. 15%)



Sinopsis :

Al-Qur’an adalah mukjizat sepanjang zaman, yang dijadikan Allah sebagai tantangan bagi jin dan manusia yang meragukan kebenarannya serta bantahan bagi semua golongan yang menyimpang. Al-Qur’an ibarat musim semi yang menyebarkan kebahagiaan dan menyuburkan hati orang-orang yang memiliki keyakinan dan pengetahuan. Al-Qur’an tidak akan usang karena sering diulang dan tidak akan pudar karena zaman berputar.

Allah telah menjadikannya mudah sebagai pelajaran, sehingga balita pun bisa hafal Al-Qur’an. Allah telah menjamin keasliannya, sehingga akan senantiasa terjaga dari perubahan dan pembaharuan. Ia akan senantiasa terpelihara selama malam dan siang datang dan pergi secara bergantian. Allah telah memilih orang-orang yang memiliki kecerdasan dan ketekunan untuk dimudahkan memberi perhatian kepadanya, sehingga berhasil menghimpun berbagai bidang ilmu mengenainya yang melegakan dada orang-orang beriman.

At-Tibyan ; Adab Penghafal Al-Qur’an, karya Imam Nawawi menjelaskan bagaimana cara kita memuliakan Al-Qur’an, dengan membahas beberapa tema, antara lain ;
  • Keutamaan pembaca dan penghafalnya
  • Keutamaan qiraah dan ahluqiraah
  • Keharusan memuliakan ahlul qur’an
  • Adab untuk pengajar, pelajar, dan penghafal Al-Qur’an
  • Adab membaca Al-Qur’an
  • Anjuran membaca ayat dan surah pada waktu serta keadaan tertentu
  • Adab menulis dan memuliakan mushaf
  • Dsb
 Buku ini penting untuk dibaca para santri, mahasiswa, pencari ilmu, dan masyarakat umum yang ingin menunaikan adab-adab terhadap Al-Qur’an. Dan tentu saja, ia merupakan permata ilmu yang sangat berharga bagi Anda, para hafizh Al-Qur’an, penjaga kitabullah !

===============================
Untuk Pemesanan Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id

===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar