Senin, 22 November 2010

Tarbiyah Askariyah


Penerbit : Era Intermedia
Penulis : Khalid Ahmad Syantut
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Halaman : 300 halaman
Cover : SC

Harga : Rp. 55.000,-
(Disc. 15%)





Sinopsis :

Mukmin yang kuat, demikian sabda Rasulullah Saw., itu lebih baik daripada mukmin yang lemah, dan pada keduanya terdapat kebaikan. Tentu yang dimaksud “kuat” dalam hadits ini adalah kuat secara fisik maupun psikis.

Allah Swt. juga berfirman, Dan persiapkanlah olehmu segala kekuatan untuk menghadapi musuh.... Secara eksplisit, kedua nash itu menegaskan betapa pentingnya “kekuatan”. Mengapa demikian? Sebab, tidak ada eksistensi apa pun tanpa kekuatan. Akankah Rasulullah mampu mengubah masyarakat jahiliah yang biadab menjadi masyarakat beradab tanpa kekuatan? Akankah Islam mampu bangkit dan jaya sekian abad lama-nya tanpa kekuatan? Akankah Islam mampu melakukan ekspansi multidimensi ke berbagai penjuru dunia tanpa kekuatan? Bahkan akankah dunia memiliki eksistensi tanpa adanya kekuatan? Tentu tidak. No existence without power.

Oleh sebab itu, Islam memberikan perhatian besar terhadap berbagai upaya untuk membangun segala kekuatan yang berakar pada kekuatan fisik dan spiritual. Banyak sarana yang dapat digunakan untuk membangun kedua kekuatan tersebut. Salah satunya adalah pendidikan militer (tarbiyah askariyah).Selama ini, istilah “pendidikan militer” sering mengalami distorsi, sehingga terkesan seram dan menyeramkan. Hal itu lebih diperparah oleh langkanya berbagai tulisan komprehensif tentang tarbiyah askariyah ini. Oleh sebab itu, kehadiran buku ini mampu memberikan angin segar dan mengisi ruang kosong tulisan mengenai tema tersebut. Apakah sebenarnya pendidikan militer itu? Bagaimana pandangan Islam tentang tarbiyah askariyah? Apa saja tujuannya? Apa perangkat-perangkatnya? Apa landasan paradigmatisnya? Bagaimana operasionalnya? Begitu seterusnya.

Semua pertanyaan itu-dan pertanyaan-pertanyaan lain seputar tema tersebut-dijawab oleh buku ini. Melalui buku ini, kita akan tahu bahwa tarbiyah askariyah merupakan metode efektif dan praktis untuk membangun kedua kekuatan itu. Bahkan tarbiyah askariyah merupakan sesuatu yang indah dan menyenangkan. Buku ini mengantarkan kita menjadi “generasi militan”, tentu tidak dalam sosok yang menyeramkan sebagaimana dipersepsi banyak orang, namun sebuah generasi yang teguh dalam prinsip, khusyuk dalam ibadah, dan mulia dalam akhlak. Militansi inilah yang kita harapkan muncul dalam generasi penerus kita untuk menciptakan kehidupan masa depan yang gemilang dan diridhai Allah Swt.

Selamat membaca!


===============================
Untuk Pemesanan Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id
===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar