Senin, 27 September 2010

Prinsip dan Penyimpangan Gerakan Islam


Penerbit : Robbani Press
Penulis : Dr. Mustafa Masyhur
Ukuran : 11,5 x 17,5 cm
Halaman : 172 halaman
Cover : SC

Harga : Rp. 15.000,-
(Disc. 15%)





Sinopsis :

Keberhasilan dakwah Islam bergantung pada sejauh mana para pendukungnya berpegang teguh kepada keaslian ghoyah (tujuan) ahdaf (sasaran), dan khiththah (garis perjuangan). Penyimpangan dalam bentuk apapun dan sekecil apapun tak boleh dibiarkan karena bisa berkembang menjadi besar dan membahayakan gerakan dakwah.

Isi buku ini mengingatkan para aktivis dakwah kepada ashalah (keaslian) Dakwah Islamiyah, sekaligus mengingatkan penyimpangan-penyimpangan yang bisa terjadi. Menurut penulisnya, Syaikh Mustafa Masyhur, keberhasilan dakwah Islam tergantung pada sejauh mana para pendukungnya berpegang teguh kepada keaslian ghayah (tujuan), ahdaf (sasaran) dan khittah (garis perjuangan). Sebaliknya, berusaha keras menghindari penyimpangan dan penyelewengan yang mungkin muncul.

Di antara uraian yang diungkap oleh penulisnya adalah bahaya penyimpangan dalam ber-iltizam (komitmen) kepada jamaah. Terlalu banyak juru dakwah yang disibukkan oleh aktivitas-aktivitas tertentu yang tidak terprogram. Ia hanya sibuk melayani 'order' ceramah, khutbah dan sebagainya, tanpa pernah memprogram dan merencanakan tindak lanjutnya. Hal ini disebabkan kebiasaan kerja infiradi (individual) tanpa naungan jamaah.

=================================
Untuk Pemesanan (Beli/ Sewa) Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id
=================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar