Senin, 20 September 2010

Menyongsong Mihwar Daulah


Penerbit : Era Intermedia Solo
Penulis : Cahyadi Takariawan
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Halaman : 224 halaman
Cover : SC

Harga : Rp. 38.500,-
(Disc. 15%)


Sinopsis :

Tarbiyah sudah sampai di mihwar daulah. Setelah sukses melewati mihwar tanzhimi, sya'bi, dan muassasi, sekarang tarbiyah mantap untuk berpartsipasi di dalam kelembagaan negara. Suasana, kondisi, medan, dan mad'u yang dihadapi di mihwar daulah tentu saja lebih kompleks dan majemuk dibanding tiga mihwar sebelumnya. Untuk itu, diperlukan kesiapan dan persiapan menyongsong mihwar daulah. Persiapan apa yang perlu dilakukan untuk berperan aktif dalam mihwar daulah?

Persiapan itu, antara lain adalah persiapan ruhiyah, persiapan karakter, persiapan fikriyah, persiapan jasadiyah, persiapan kompetensi, dan persiapan maliyah. Tarbiyah dan kadernya dalam berdakwah di mihwar daulah dituntut memiliki semua persiapan tersebut, agar tidak kontraproduktif. Artinya, apabila tarbiyah ingin membersihkan pemerintahan dari KKN, misalnya, ia harus sudah mempersiapkan kader yang anti KKN, agar bisa menjadi teladan dan panutan. Apabila tarbiyah ingin melakukan perbaikan kondisi dalam pemerintahan, berarti tarbiyah harus sudah memiliki konsep yang jelas mengenai sistem kenegaraan, agar perbaikan itu terarah dan tepat sasaran. Begitu seterusnya.

Buku ini didedikasikan untuk insan tarbiyah, dalam rangka membersamai ikhwah melangkah di mihwar daulah, demi tercapainya cita-cita bersama: baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur. Bab 1. membahas tentang dakwah, metode dakwah, dan aspek-aspek dalam dakwah Bab 2. membahas tentang mihwar dakwah, mulai dari tanzimi sampai ke daulah Bab 3. membahas tentang persiapan-persiapan aktivis dakwah yang mesti dilakukan untuk menyongsong mihwar daulah Bab 4. berisi metode-metode pembersihan jiwa Bab 5. membahas tentang peranan akhwat dalam berdakwah.

===============================
Untuk Pemesanan (Beli/ Sewa) Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id
===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar