Kamis, 01 Juli 2010

Sirah Nabawiyah, Pelajaran dari Kehidupan Nabi SAW.


Penerbit : Era Intermedia
Penulis : Musthafa As-Siba'i
Ukuran : 15,5 x 23 cm
Halaman : 192 halaman
Cover : SC

Harga : Rp. 27.900,-






Sinopsis :


Terlalu banyak alasan bagi kita untuk selalu mengkaji sejarah Nabi Saw. Di antara alasan yang sangat kuat adalah validitas informasi yang teruji secara ilmiah. Jangan kita bandingkan sirah Nabi Saw. dengan biografi atau autobiografi seorang manusia mana pun di muka bumi ini. Sebab, tidak ada metodologi penulisan sejarah yang memiliki tradisi ilmiah melebihi sirah Nabi Saw.

Pada setiap informasi tentang Nabi Saw. terdapat penelitian tentang pembawa informasi tersebut, serta kesinambungan sanadnya kepada Nabi. Sebuah informasi akan tertolak, jika diketahui pembawa informasi tersebut memiliki cacat dalam kemampuan ingatan, apalagi cacat dalam perilaku. Inilah tradisi ilmiah yang sangat tinggi dan tidak dijumpai dalam penulisan sejarah pada umumnya. Sisi lainnya adalah dalam sirah Nabi segalanya transparan, tidak ada yang disembunyikan. Sebaliknya betapa banyak sisi buram seorang tokoh yang disembunyikan dalam penulisan biografinya.

Di hadapan kita, sirah Nabi menggambarkan segala sesuatu tentang diri, keluarga, dakwah dan berbagai perjuangan beliau, tanpa ada yang ditutupi, bahkan kita bisa mendapatkan informasi valid mengenai jumlah uban dan jenggot beliau. Sungguh, untaian mutiara yang tiada terhingga nilainya bagi kehidupan umat manusia ini telah ada dalam sejarah kehidupan beliau. Dari segi apa pun, kita selalu bisa mendapatkan pelajaran penting yang sangat berharga. Untuk kebaikan individu, ada contoh paripurna dari pribadi beliau. Dalam kaitan keluarga, telah nyata keteladanan keluarganya. Misalnya bagi para pemimpin dan politikus, sangat banyak pelajaran berharga dari kepemimpinan beliau. Bagi para pedagang, tidak akan kekurangan bahan pelajaran dari pengarahan beliau. Apalagi bagi para aktivis dakwah, segala langkah beliau adalah hikmah dalam mengoperasikan dakwah. Nikmatilah sirah Nabi Saw. sebagai apa pun Anda!

===============================
Untuk Pemesanan (Beli/ Sewa) Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id
===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar