Kamis, 01 Juli 2010

Sejarah Hidup Muhammad


Penerbit : Litera Antar Nusa
Penulis : Muhammad Husain Haekal
Ukuran : 16,5 x 25 cm
Halaman : 730 halaman
Cover : HC

Harga : Rp. 110.000,-


Sinopsis :


“Tidak mungkin orang data mengenal Islam dengan baik, jika tidak mengenal sejarah orang yang membawa Islam itu.”

Terjemahan selengkapnya dan seperti apa adanya dari buku Dr. Haekal: Hayat Muhammad yang sudah cukup dikenal. Buku ini merupakan studi mendalam dan cermat tentang sejarah hidup Muhammad Rasulullah dan diteliti dari sumber-sumber Islam dan bukan Islam yang penting. Muhammad sebagai manusia dan sebagai Rasul dibicarakan dengan seksama. Dalam peristiwa yang sangat kritis, di sana-sini penulis terpaksa berhadapan dengan pikiran awam dan sekaligus dengan tanggapan penulis-penulis luar. Semua itu dikemukakan dengan hati-hati dan logis. Dimulai dengan dua buah kata pengantar yang menilai tanggapan penulis-penulis Islam dan bukan Islam tentang beberapa masalah sekitar pribadi Rasulullah, kemudian penulis memulai telaahnya dalam dua bagian khusus tentang masyarakat Arab Pra-Islam. Kata pengantar ini mempunyai nilai sendiri yang perlu sekali kit abaca.

Kelahiran Muhammad- masa anak-anak- waktu turnnya wahyu pertama- perjuangan selanjutnya sampai masa terakhir, dilukiskan jelas dan terinci, tetapi tidak bertele-tele. Segi kemasyarakatan dan budayanya serta pengaruh peradaban dan kepercayaan yang ada, ditutup dengan dua bagian penting. Pertama, kebudayaan Islam seperti dilukiskan Qur’an: kedua, Orientalis dan kebudayaan Islam. Edisi bahasa Arab diantar dengan kata perkenalan oleh Syaikh Muhammad Mustafa Al-Maraghi, Rektor Universitas Al-Azhar, Kairo, dan terjemahan bahasa Indonesia disambut oleh prof. Dr. Hamka.

“ Membaca buku sejarah Hidup Muhammad karya Muhammad Husain Haekal yang diterjemahkan oleh Ali Audah ini, rasanya sangat nikmat dan sangat sedap; lebih-lebih jika dilakukan setelah bersembahyang tarawih dan bila suasana sudah agak hening.

===============================
Untuk Pemesanan (Beli/ Sewa) Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125
atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id
===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar