Rabu, 07 Juli 2010

MUKJIZAT SHALAT DHUHA


Penerbit : WACANA ILMIAH PRESS
Penulis : Mustafa Karim
Ukuran : - cm
Halaman : x + 210 halaman
Cover : HC

Harga : Rp. 35.000,-





Sinopsis :


Buku ini mengajak kita untuk memahami ibadah shalat dengan konsepsi yang diajarkan oleh Nabi, agar kita bisa melaksanakan ibadah sesuai Sunnah. Kemudian agar kita terus termotivasi untuk menggairahkan spirit ibadah yang kita kerjakan, khususnya ibadah shalat, dan lebih khusus lagi shalat Dhuha. Sungguh manfaatnya akan kembali kepada diri kita. Sebab, Allah Maha Kaya dan tidak membutuhkan makhluk-Nya. Justru kita yang selalu butuh kepada-Nya.

Alangkah elok dan menyenangkan jika kita bisa mendisiplinkan diri dalam menunaikan shalat Dhuha ini. Sungguh beruntung jika kita bisa menunaikan wasiat yang pernah disampaikan secara khusus oleh Rasulullah kepada sahabat Abu Hurairah yang menceritakan kepada kita:

“Kekasihku, Rasulullah, memberikan wasiat kepadaku dengan tiga hal: puasa tiga hari setiap bulan, shalat dua rakaat Dhuha, dan witir sebelum tidur.” (HR. Bukhari)

Marilah kita tanyakan kepada diri kita masing-masing, sudahkah kita gunakan kesempatan untuk meraih karunia yang sangat besar? Cukup dua rakaat –minimal–, dan kita akan mendapatkan pahala yang sangat besar, sebanding dengan 360 sedekah atas ruas-ruas tubuh kita. Mengapa kita tidak berusaha menjaga pelaksaaannya serta mendidik keluarga kita untuk menunaikannya, apapun kegiatan dan kesibukan kita?

Dalam waktu kurang dari sepuluh menit saja, kita bisa mengambil air wudhu kemudian mengerjakan shalatnya kaum awwâbîn (orang-orang yang kembali kepada Allah), yaitu shalat Dhuha. Para guru atau tenaga pengajar, baik laki-laki maupun perempuan, bisa melakkukan hal itu di sela-sela waktu mengajar, pada pada saat istirahat, dan seterusnya. Demikian juga, setiap pegawai bisa melakukan hal yang sama, asalkan hal itu tidak sampai mengganggu tugas dan pekerjaannya. Para ibu rumah tangga atau kaum wanita lainnya yang tinggal di rumah, silakan menikmati waktu yang ada untuk menghadapkan diri kepada Allah melalui ibadah shalat Dhuha.

Ini merupakan bagian rahmat dan kasih sayang Allah epada para hamba-Nya serta karunia dan kemurahan-Nya. Dia menjadikan adanya sekian jalan kebaikan dan hal-hal yang mendatangkan keridhaan-Nya. Dia menjadikan untuk manusia ini segala kemudahan untuk melakukan apa yang bisa dilakukannya demi mendapatkan ridha-Nya, serta melebihkan dan mengutamakan sebagian jenis amalan atas yang lain. Semuanya itu merupakan bagian dari karunia Allah yang dianugerahkan kepada siapa saja yang dikehendaki-Nya di antara para hamba-Nya. Karena Allah adalah Pemilik karunia yang agung.

Sekali lagi, mudah-mudahan buku ini bermanfaat bagi umat, selain bagi kami sendiri, serta menjadi amal jariah yang terus mengalirkan pahala bagi penulisnya dan bagi siapa saja yang turut berpartisipasi dalam penyusunan dan penerbitan buku ini. Amin.

Segala puji bagi Rabb semesta alam. Shalawat dan salam untuk Rasul Pilihan.

===============================
Untuk Pemesanan (Beli/ Sewa) Hub.
Via SMS ke 0856 84 64 125

atau
Email ke ibnu_abuhu@yahoo.co.id

===============================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar